Begini Ekspresi Natural Suami Saat Tahu Istrinya Hamil

4 months ago
Posted by news
58 views
Begini Ekspresi Natural Suami Saat Tahu Istrinya Hamil


Jakarta, Terkejut campur bahagia bisa dirasakan para suami saat mendengar kabar sang istri tengah mengandung. Hal ini pula yang dialami pria bernama Sikes Mulligan-Ward.

Uniknya, kekagetan Sikes tertangkap kamera. Bagaimana tidak, sang istri memberi tahu kabar kehamilannya pada Sikes ketika mereka tengah berfoto di photo box. Terlihat di deretan foto bagaimana awalnya Sikes berpose bersama sang istri seperti biasa.

Tapi kemudian, istri Sikes mengeluarkan testpack dan menunjukkan hasilnya pada Sikes. Ya, tanda strip dua di testpack menunjukkan bahwa Sikes akan menjadi ayah. Hasil foto tersebut pun dibagikan Sikes ke Reddit.

"Saya berbagi foto ini karena saya yakin setiap pria memiliki ekspresi wajah seperti ini ketika diberi tahu istrinya hamil, tapi kita tidak pernah melihatnya. Tidak bisa percaya bahwa saya akan jadi seorang ayah," tulis Sikes.



Dalam deretan foto yang tersusun menjadi tiga baris itu, dikatakan Mike di baris tengah adalah bagaimana ia berpikir atau lebih tepatnya masih belum percaya ketika sang istri memberi tahu kabar tersebut. Nah, di baris paling kanan, menunjukkan bagaimana akhirnya Sikes menyadari bahwa ia akan menjadi ayah dan kebahagiaan pun meliputinya.

Foto ekspresi Sikes ini juga ia unggah di akun instagramnya @sikesmwtattooer. Ia menuliskan, suatu hari saat dia di Amsterdam, dia dan istrinya baru melakukan scan di hari sebelumnya.

"Dan saya melihat detak jantung manusia baru kami. Sejujurnya, ini adalah hal terbaik yang pernah ada," kata Sikes yang berpforesi sebagai seniman tato ini.

Soal pemakaian testpack untuk memastikan kehamilan, dr Hari Nugroho SpOG dari RSUD Dr Soetomo Surabaya mengatakan tes hamil melalui urine pada dasarnya mendeteksi kadar (beta hCG) beta subunit dari human chorionic gonadotropin. Kepekaan tiap alat dalam memberikan nilai positif pun berbeda-beda, sekitar 10-100mIU/mL.

"Pada kehamilan awal kadang kadar beta hCG belum terlalu meningkat. Paling akurat dan paling cepat adalah memeriksakan kadar EPF (early pregnancy factor) dalam darah. Kadarnya sudah meningkat 48 jam pasca bertemunya sel telur dan sperma (fertilisasi). Tetapi pemeriksaan ini mahal dan sulit," tutur dr Hari.

Nah, tes kedua yang paling akurat yaitu dengan memeriksa kadar beta hCG kuantitatif dalam darah. Tidak seperti tes urine yang hanya memberi hasil positif atau negatif, dikatakan dr Hari tes ini dapat mengetahui pasti kadar beta hCG dalam darah.

"Namun, selain mahal, tes ini juga sering dirasa tidak nyaman karena harus dilakukan lewat pengambilan darah. Tes ini juga kadang dilakukan untuk mendeteksi perkembangan kehamilan yang dicurigai ada sesuatu," kata dr Hari.



(rdn/up)

Source :
health.detik.com