Berkat Sang Ibu, Wanita Ini Kembali Pede Meski Botak Pasca Dikemoterapi

7 months ago
Posted by news
73 views
Berkat Sang Ibu, Wanita Ini Kembali Pede Meski Botak Pasca Dikemoterapi


Nebraska , Kelly Epps (44) menjalani kemoterapi untuk mengatasi multiple sclerosis yang ia alami. Rambut rontok hingga botak pun ia alami hingga Epps putus asa. Namun, semangat kembali ia temukan ketika sang ibu juga mengalami kebotakan pasca dikemoterapi karena multiple myeloma yang diidapnya.

Epps mengaku saat kepalanya botak di bulan November lalu, ia merasa tidak menemukan kecantikan dalam dirinya. Epps seakan kehilangan separuh dirinya dan selama ini, ia selalu mengenakan topi. Namun, pandangannya berubah ketika di bulan Maret, sang ibu Fran Brandon yang berusia 77 tahun juga mengalami kebotakan pasca dikemoterapi pada bulan Maret lalu.

"Saat saya melihat ibu, saya tidak melihat apa yang saya pikirkan terhadap diri saya. Saya melihat betapa luar biasa dan kuat ibu saya. Dia pun sangat cantik, kebotakannya tidak terlihat buruk seperti yang saya lihat di diri saya," tutur Epps kepada Today.

Mulai saat itu, Epps mengubah sudut pandang terhadap dirinya. Ia pun kembali menemukan semangat dan kepercayaan dirinya dari sosok sang ibu. Epps didiagnosis multiple sclerosis primer agresif pada Maret 2016 yang memengaruhi sistem saraf pusatnya. Tak heran jika Epps kerap mengalami masalah dengan mobilitasnya.

Beberapa bulan kemudian, Fran menjalani operasi katup aorta tapi saat itu, dokter menemukan ada tumor ganas di tulang dada Fran dan dia didiagnosis multiple myeloma. Fran lantas menjalani kemoterapi di bulan September tapi kala itu rambutnya belum rontok. Sementara, Epps menjalani kemoterapi di bulan Oktober yang mesti diulang tiap tiga bulan selama dua tahun.


Saat itulah rambut Epps mulai rontok. Nah, beberapa bulan kemudian, Fran menjalani transplantasi stem cell dan saat itu dia mulai mengalami kerontokan rambut hingga kepalanya botak. Menurut Fran, dia tidak khawatir. Fran mengetahui apa yang terjadi pada putrinya dan menurutnya jika Epps bisa mengalaminya, begitupun dirinya.

"Kami anak kembar sekarang. Perasaan saya tentang kebotakan dan kecantikan berubah setelah melihat apa yang dialami ibu. Pandangan kita bisa berubah ketika melihat orang yang kita cintai mengalami hal yang sama, tapi mereka memiliki pandangan yang berbeda. Setiap hari, kami selalu menguatkan satu sama lain karena kami sama-sama sedang berjuang. Kami amat beruntung, kuat, dan cantik. Ya, itu yang bisa saya katakan. Kami botak dan cantik," tulis Epps di foto yang ia unggah di Facebook 'Love What Matters'.

Sejak diunggh pada 16 April lalu, foto Epps sudah dibagikan 340 kali. Sebanyak 277 komentar pun disampaikan netizen. Mayoritas memberi semangat kedua wanita itu dan ada pula yang merasa terinspirasi. "Kalian berdua cantik dengan atau tanpa rambut. Kalian juga sangat menginspirasi. Terima kasih sudah berbagi cerita. Doa dan cinta saya untuk kalian," tulis Maureen Berry.



(rdn/vit)

Source :
health.detik.com