Gemas! Saat Bayi Kembar Dipotret Bersama Kakaknya yang Juga Kembar

5 months ago
Posted by news
55 views
Gemas! Saat Bayi Kembar Dipotret Bersama Kakaknya yang Juga Kembar


Jakarta, Dua bayi kembar ini berpose bersama sang yang juga kembar. Otomatis, terciptalah dua pasang anak kembar yang berpose. Potret kebersamaan mereka pun jadi foto yang menggemaskan.

Si kakak, merupakan anak kembar beda jenis kelamin yang bernama Nico dan Siena. Dua bocah ini akan berusia 3 tahun di bulan April mendatang. Nah, si adik perempuan yang juga kembar, lahir pada tanggal 26 Januari lalu dan diberi mana Gia serta Gemma.

Orang tua mereka, Juliet Cannici (35) mengatakan awalnya menjadikan foto dua pasang anak kembarnya sebagai foto cover di Facebook. Selain itu, foto Nico-Siena-Gia-Gemma juga diunggah di instagram @westonjadephotography. Tak disangka, foto si kembar jadi atensi banyak orang.

"Awalnya Nico dan Siena enggan turut andil dalam foto ini. Tapi kemudian, saya mengajaknya menyewa pakaian dan membiarkan mereka main sebentar. Setelah itu, barulah mereka mau berpose dengan adiknya," tutur Juliet kepada Today.




Gia dan GemmaGia dan Gemma (Foto: [email protected])




Sejak diunggah pada Senin (6/2) lalu, foto ini mendapat lebih dari 4.100 like. Umumnya, netizen merasa gemas dengan pose empat anak itu. Seperti @mahali.liell yang mengatakan anak-anak itu amat manis. Kemudian, @syleena.monique mengungkapkan jika anak-anak itu amat lucu dan foto yang dihasilkan Juliet benar-benar luar biasa.

"Cantiknya! Banyak cinta di dalam satu foto. Benar-benar menakjubkan," kata @aahebes.

Berbicara soal anak kembar, dr Eric Kasmara, SpOG dari RS Pondok Indah Puri Indah mengatakan tidak selalu pasangan suami istri yang memiliki bayi kembar, harus ada keturunan memiliki bayi kembar.

"Artinya kalau secara alamiah, dia membelah sendiri itu kita tidak bisa tahu, masih misteri. Tapi kalau misalnya ada wanita yang saat itu memiliki 2 sel telur yang bersamaan suburnya, itu juga bisa saja bayinya jadi kembar non-identik. Karena dua sperma membuahi dua sel telur," jelas dr Eric.




Nico dan SienaNico dan Siena (Foto: [email protected])






Saat ini, lanjut dr Eric, cukup banyak ditemui wanita yang mengonsumsi obat penyubur, sehingga sel telurnya bisa tumbuh lebih dari satu. Atau pada pasien program reproduksi berbantu seperti program inseminasi intrauterin maupun program bayi tabung, peluang memiliki bayi kembar pun lebih besar.

Soal kantong ketuban, pada dasarnya terdapat amnion (selaput ketuban yang dekat dengan bayi) dan korion (selaput ketuban di luar selaput amnion). Pada bayi kembar dua, kondisi selaput ketubannya dapat berupa: monoamnion-monokorion, diamnion-monokorion, dan diamnion-dikorion.

"Bayi kembar monoamnion-monokorion berasal dari satu sel telur, yang setelah dibuahi kemudian terbelah dua secara sempurna. Ini adalah kembar identik dan jenis kelaminnya pasti sama. Ada juga bayi kembar yang berada di dua lapisan amnion berbeda (diamnion) tapi berada dalam korion yang sama (monokorion). Kemudian, ada pula bayi kembar yang berada di selaput amnion dan korion yang berbeda (diamnion-dikorion)," papar dr Eric.

Bayi kembar diamnion-dikorion berasal dari dua sel telur yang berbeda, yang masing-masing dibuahi oleh satu sperma yang berbeda, sehingga disebut sebagai kembar tidak identik. Jenis kelaminnya bisa berbeda dan jika jenis kelaminnya sama, wajahnya tidak sama (non-identik).

"Pada kasus bayi kembar siam, mereka termasuk dalam kategori monoamnion - monokorion. Hal ini terjadi ketika blastokista (bakal janin) terbelah dua, prosesnya tidak sempurna sehingga ada bagian tubuh janin yang saling menempel," kata dr Eric.




(rdn/up)

Source :
health.detik.com