Ingin Tubuh Seperti Demi Lovato Tapi Malas Olahraga Pagi? Coba Trik Ini

3 months ago
Posted by news
37 views


Jakarta, Siapa yang tak ingin memiliki tubuh seperti aktris dan penyanyi asal Amerika Serikat, Demi Lovato. Tubuhnya yang ramping dan perutnya yang rata menjadi idaman para wanita.

Dikutip dari , bentuk tubuh ramping dan perut rata penyanyi tersebut dihasilkan dari olahraga rutin selama empat jam dalam sehari. Itu tandanya jika ingin memiliki tubuh seperti Demi Lovato harus lakukan olahraga secara rutin.

Kebanyakan orang-orang memilih olahraga pada pagi hari, namun malas bangun pagi masih menjadi alasan mereka. Dirangkum dari berbagai sumber, lakukan trik-trik ini untuk memotivasi diri agar tidak malas bangun pagi untuk berolahraga.

1. Siapkan segala sesuatu yang akan dipakai waktu malam hari

Mempersiapkan pakaian, sepatu, dan hal lain yang akan dikenakan untuk berolahraga, siapkanlah pada malam sebelumnya. Kenakanlah pakaian dan sepatu yang disukai. Karena hal ini dapat membangkitkan mood dan perasaan senang.




Persiapkan apa yang akan dikenakan untuk olahraga dari malam sebelumnya.Persiapkan apa yang akan dikenakan untuk olahraga dari malam sebelumnya. Foto: Thinkstock




2. Tidur lebih awal

Jika ingin bangun lebih pagi dari biasanya untuk berolahraga maka waktu tidur juga harus lebih awal. "Hal ini benar-benar tidak dapat dinegosiasi, kemungkinan merasa lebih buruk di siang harinya bisa atau bisa membuat tujuan olahraga pagi gagal," kata Michelle Segar, penulis buku 'No Sweat: How The Simple Science of Motivation Can Bring You A Lifetime of Fitness' dikutip dari , Kamis (3/8/2017).




Tidur lebih awal, hindari begadang.Tidur lebih awal, hindari begadang. Foto: thinkstock




3. Setel alarm sebanyak dua kali

Atur dua alarm pada waktu yang berdekatan. Setel alarm kedua setelah beberapa menit dari alarm pertama supaya jika alarm pertama tidak berhasil membangunkanmu, masih ada alarm berikutnya. Menyetel alarm lebih banyak juga tidak masalah.




Setel alarm untuk membantumu bangun lebih pagi.Setel alarm untuk membantumu bangun lebih pagi. Foto: admn




4. Nyalakan lampu saat terbangun

Cahaya akan membantu otak meberi tanda bahwa sudah waktunya bangun dan bergerak. Semakin lama lampu tidak dinyalakan, maka bisa membuatmu berbaring di tempat tidur lagi.




Nyalakan lampu ketika bangun.Nyalakan lampu ketika bangun. Foto: thinkstock




5. Jaga motivasi

Mengingatkan diri sendiri bahwa besok akan melakukan hal positif dan menyenangkan. Hal itu dapat meningkatkan hormon endorfin yang membuat suasana hati lebih senang.




Jaga motivasi untuk berolahraga.Jaga motivasi untuk berolahraga. Foto: thinkstock




(wdw/up)

Source :
health.detik.com