Istri Bisa Tak Nyaman Saat Bercinta, Ini yang Baiknya Dilakukan Suami

7 months ago
Posted by news
88 views
Istri Bisa Tak Nyaman Saat Bercinta, Ini yang Baiknya Dilakukan Suami


Jakarta, Saat bercinta, ketidaknyamanan bisa dirasakan istri. Nah, untuk mengatasi kondisi ini pastinya suami memegang peranan penting.

Dikatakan Dr Kirstin Mitchell dari London School of Hygiene and Tropical Medicine (LSHTM), seks sering terasa menyakitkan bagi wanita karena lubrikasi atau pelumasan vagina yang tidak optimal. Sehingga menurut dia, benar-benar memperhatikan apa yang diinginkan istri dan tidak hanya fokus pada proses penetrasi, amatlah penting.

"Membuat istri mendapat lubrikasi yang cukup membantu pergerakan saat bercinta jadi lebih mudah. Sehingga, hubungan seks bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan tak hanya bagi Anda tapi juga bagi istri," kata Mitchell kepada Men's Health.

Sebaliknya, ketika lubrikasi vagina tidak optimal, istri bisa kesakitan dan ketakutan saat penetrasi terjadi. Akibatnya, istri jadi jauh lebih cemas yang pada akhirnya, malah membuat istri sulit mengalami lubrikasi dan proses penetrasi jadi amat menyakitkan.

Lebih memprihatinkan lagi, kata Mitchell, umumnya istri merasa tidak percaya diri dan khawatir jika mengatakan apa yang ia rasakan kepada pasangannya. Sebab, istri bisa saja merasa bakal mengecewakan Anda.

"Untuk itulah komunikasi penting. Secara terbuka bertanya apakah dia merasa baik-baik saja bisa Anda lakukan. Atau, Anda bisa meminta dia memberi tahu melalui sinyal jika ia merasa baik-baik saja atau tidak nyaman ketika bercinta," kata Mitchell.

Jangan lupa, yakinkan istri untuk tidak malu mengungkapkan apa yang ia rasakan. Caranya, dengan mengatakan pada dia bahwa apa yang dilakukan tak lain demi kesenangan Anda berdua karena bisa mendapat pengalaman seks yang memuaskan.

Jika apa yang Anda lakukan membuat istri tidak nyaman, ada beberapa hal yang dapat dilakukan suami sehingga istri merasa lebih baik. Contohnya, suami bisa memakai lubrikan atau jangan terlalu utamakan penetrasi.

Sebaliknya, lebih fokuslah memberi stimulasi pada klitorisnya menggunakan jari atau seks oral. Mitchell mengatakan, turut fokus pada kesenangan istri juga bisa membuat dia tidak terlalu grogi dan bergairah. (rdn/up)

Source :
health.detik.com