Jamur Baik Bagi Anda, Tapi Apakah Mereka Obat?

4 months ago
Posted by news
61 views
Jamur Baik Bagi Anda, Tapi Apakah Mereka Obat?


Jamur telah digunakan dalam pengobatan Timur selama berabad-abad untuk mengobati segala sesuatu dari asma hingga asam urat.

Sekarang mereka dipasarkan di Barat sebagai jamur fungsional atau obat yang dapat mencegah kanker atau menstimulasi fungsi otak yang lebih tinggi, tetapi ada beberapa percobaan pada manusia untuk mendukung klaim ini.

Ada lebih dari 2.000 spesies jamur yang dapat dimakan di planet ini, tetapi banyak dari kita mungkin hanya mengetahui beberapa jenis. Menumis atau memanggang jamur dan portobello putih mungkin terdengar asing bagi orang Amerika, tetapi di belahan dunia lainnya, terutama Asia, sup dan semur mungkin mengandung shiitake, maitake, tiram atau surai singa.

Untuk menemukan berbagai jamur yang sangat bagus, saya pergi ke Mitsuwa lokal saya, sebuah rantai pasar Jepang, yang terletak di persimpangan sibuk di sisi barat Los Angeles. Ini cukup menjemukan di luar, tetapi ketika Anda berjalan di pintu, ada banyak warna dan suara: makanan ringan Jepang dalam paket-paket cerah, lorong tanpa apa-apa selain penanak nasi, dan susunan pelangi es krim mochi, jawaban Jepang untuk es sandwich krim.

Vendor menjajakan mangkuk ramen dan tempura yang baru digoreng di salah satu sisi bangunan. Dan di sisi lain, ada lorong produk, yang meliputi deretan dan deretan jamur.

Manajer Yumi Kuwata membeli jamur di sini dan mengatakan penjual utamanya termasuk shimeji (jamur beech,) enoki (jamur putih kecil dengan topi kecil) dan shiitake, tapi dia selalu memiliki setidaknya 10 varietas.

Kuwata mengatakan bahwa pelanggannya membeli jamur karena mereka sehat dan rendah kalori. "Makanan Jepang adalah masakan yang sangat sehat. Jadi itulah yang mereka harapkan," katanya.

Tapi jamur menawarkan lebih banyak daripada kalori rendah.

Viki Sabaratnam, ilmuwan yang bertanggung jawab atas pusat penelitian jamur di Universitas Malaya di Kuala Lumpur, Malaysia, mengatakan bahwa jamur sangat baik bagi kita karena apa yang mereka lakukan sebelum manusia memanennya: "Fungsi dasar mereka di lingkungan adalah daur ulang molekul besar, dan dalam prosesnya mereka menghasilkan tubuh buah ini, kami menyebutnya, dan mereka mengumpulkan beberapa komponen ini. "

Komponen-komponennya termasuk lusinan nutrisi seperti selenium, vitamin D, potasium dan senyawa yang dikenal sebagai beta glucans, yang dapat membantu melawan peradangan dalam tubuh. Peradangan kronis dapat berkontribusi pada banyak penyakit penuaan, seperti kanker, penyakit Parkinson, dan demensia. Pikirkan jamur sebagai superhero dari kerajaan jamur.

Di laboratorium, para peneliti telah melaporkan semua jenis manfaat jamur yang menjanjikan, dari membunuh kanker dalam sel manusia hingga mengurangi resistensi insulin pada tikus diabetes.

Tetapi penelitian tentang manusia sebenarnya belum produktif.

Ada beberapa outlier: ekstrak jamur Shiitake tampaknya membantu memperpanjang kehidupan pasien kanker perut yang menjalani kemoterapi, dan sebenarnya dokter di Jepang sekarang meresepkan mereka untuk tujuan itu.

Juga, ekstrak daun maitake (hen-of-the-woods) dan kayu bersisik tampaknya memperkuat sistem kekebalan tubuh dari beberapa pasien kanker payudara.

Sulit untuk menarik kesimpulan besar tentang bagaimana ekstrak ini akan berdampak pada berbagai macam orang, meskipun, karena penelitian telah kecil dan ditargetkan untuk populasi tertentu.

Sabaratnam sedang mempelajari bagaimana jamur suatu hari nanti dapat membantu melawan demensia, yang mempengaruhi sekitar 50 juta orang hari ini, dengan 10 juta lebih banyak ditambahkan setiap tahun.

Dia dan timnya meninjau penelitian 20 jamur obat berbeda yang diduga meningkatkan fungsi otak dan sekitar 80 metabolit berbeda yang diisolasi dari jamur yang diuji dalam sel di laboratorium dan pada tikus. Mereka menemukan bahwa metabolit ini meningkatkan pemulihan dan fungsi dalam sel-sel saraf yang rusak dan memiliki manfaat antioksidan dan anti-inflamasi.

"Kami telah menunjukkan dalam percobaan laboratorium, ya, beberapa sifat-sifat ini ada di sana," Tapi seperti yang dia akui, "itu cukup jauh untuk pergi" untuk mengatakan bagaimana ekstrak jamur ini akan bekerja pada manusia yang sebenarnya.

Tapi itu tidak menghentikan industri suplemen makanan dari melompat pada laporan manfaat kesehatan jamur. Ada teh, kopi, dan pil berisi ekstrak jamur yang menjanjikan untuk mengurangi stres atau melompat memulai otak Anda.

Megan Ware adalah ahli diet dalam praktik pribadi di Orlando. Dia melihat potensi manfaat kesehatan dari jamur, dan bahkan minum kopi jamur ketika dia ingin merasakan kewaspadaan ekstra. Tapi dia memperingatkan: "Jika Anda makan burger keju dan kentang goreng untuk makan siang setiap hari dan Anda makan beberapa jamur bersama dengan itu, itu tidak berarti itu akan menurunkan risiko Anda untuk penyakit jantung atau diabetes atau salah satu kondisi gaya hidup tersebut. "

Meskipun terdengar membosankan, diet yang seimbang, sehat dan olahraga teratur masih merupakan cara terbaik untuk mencegah penyakit. "Saya akan memperingatkan untuk tidak menyebut makanan apa pun yang ajaib," kata Ware.

Mungkin suatu hari nanti, sains akan dapat membuktikan bahwa jamur dapat membantu mencegah dan mengobati penyakit. Dan jika tidak, yah, jamur benar-benar lezat, jadi mengapa tidak menambahkan beberapa yang baru ke dalam diet Anda?