Perjuangan Naura Selesai, Bayi Pengidap Atresia Bilier Ini Telah Berpulang

5 months ago
Posted by news
24 views
Perjuangan Naura Selesai, Bayi Pengidap Atresia Bilier Ini Telah Berpulang


Jakarta, Naura Aulia Putri Wibowo, bayi pengidap atresia bilier asal Depok, telah selesai berjuang. Ia telah berpulang ke pangkuan Allah setelah sempat drop sejak beberapa hari lalu.

Sang bunda, Fitriyanti Irawati, mengatakan Naura meninggal Senin (20/3/2017) malam karena sirosis hati setelah dirawat selama beberapa hari di RS Cipto Mangunkusumo. Sirosis hati merupakan komplikasi dari penyakit atresia bilier yang diidap Naura.

"Naura sudah sembuh Om. Sekarang sudah jadi bidadari surga," ungkap Fitri kepada detikHealth.

Melalui akun Facebooknya, ayahanda Naura, Catur Wibowo, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendoakan Naura. Ucapan belasungkawa pun mengalir memenuhi laman Facebooknya.

Atresia bilier terjadi akibat tidak adanya pembentukan saluran empedu. Akibatnya cairan empedu yang terbentuk tidak bisa dikeluarkan dari hati dan membuat kerusakan hati. Pasien atresia bilier juga mengalami kulit kuning dan perut yang membengkak karena pengerasan hati.

Satu-satunya cara untuk mengatasi atresia bilier adalah dengan menjalani transplantasi hati. Biaya yang dibutuhkan sekitar Rp1,2 miliar dan tidak semuanya ditanggung oleh Jaminan Kesehatan Nasional.

Detikcom bekerjasama dengan kitabisa.com sempat melalukan penggalangan dana untuk membantu Naura. Total donasi yang terkumpul mencapai Rp228.289.519 dari 1.258 donatur. Donasi sudah diserahkan seluruhnya kepada keluarga Naura pada Selasa (14/3).

Namun takdir berkata lain. Belum sempat Naura menjalani transplantasi hati, bayi mungil ini sudah harus berpulang. Untuk itu, keluarga besar detik.com mengucapkan belasungkawa sebesar-besarnya atas kepergian Naura.

Selamat Jalan Naura.(mrs/up)

Source :
health.detik.com