Kompetisi Wirausaha Wismilak Dsc 2016 Bakal Tampil Di Tv Nasional

1 year ago
Posted by news
167 views
Kompetisi Wirausaha Wismilak Dsc 2016 Bakal Tampil Di Tv Nasional

JAKARTA - Babak akhir program kompetisi wirausaha Wismilak Diplomat Success Challenge (DSC) 2016 yang digelar di tiga kota Surabaya, Yogyakarta dan Bandung telah rampung.

Pertarungan para finalis yang disebut challenger dalam babak kompetisi Market Challenge ini bakal ditayangkan di stasiun televisi nasional. Ada 10 challenger yang ikut babak ketiga tersebut yang disaring dari 6.000 pendaftar online.
“Segala keriuhan pada tahap ini, dari awal sampai akhir bisa disaksikan publik melalui stasiun TV One mulai tanggal 9 Oktober 2016 mendatang,” ujar Surjanto Yasaputera, Chief Board of Commissioner Diplomat Success Challenge, dalam keterangannya, Kamis (29/9/2016).
Market Challenge merupakan babak terakhir yang menuntut kesiapan fisik, mental dan juga bagaimana berpikir secara stategis dari para peserta. Sebanyak 10 challenger dibagi dalam dua kelompok, yakni Kelompok Black dan Kelompok Gold lalu dihadapkan pada tiga tantangan bisnis di tiga kota berbeda.
Alur kompetisi dimulai di kota Surabaya pada 27 Agustus, berlanjut ke Yogyakarta pada 31 Agustus dan berakhir di Bandung pada 7 September 2016.
Pada setiap tantangan bisnis tim juri menilai kemampuan para challenger dalam mengolah data dan strategi, message to deliver, proses produksi, partisipasi individu dan kelompok serta hasil penjualan.
“Kompetisi ini memberikan tantangan riil yang nantinya pasti akan dijumpai peserta dalam dunia bisnis mereka. Ditambah lagi, mereka juga harus menjaga stamina fisik dan emosi karena harus bergerak di tiga kota dalam kurun waktu 2 minggu penuh," ujar Surjanto.
Rangkaian tantangan bisnis juga dirancang sebagai penjabaran konsep 3P alias paham, piawai dan persona, yakni nilai-nilai yang diyakini menjadi kunci sukses pewirausaha.Konsep ini menjadi rumus dalam 7 tahun pelaksaanaan program DSC.
Penjabarannya yakni peserta diminta membuat video promosi untuk mengundang publik berkunjung ke Museum 10 November di Surabaya. Lalu di Yogyakarta peserta ditantang untuk menjual gudeg kaleng di Malioboro.Adapun di Bandung, peserta juga ditantang untuk menjadi promotor acara musik.
Source :
entrepreneur.bisnis.com