Lima Faktor Utama yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memulai Startup Kedua

Lima Faktor Utama yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memulai Startup Kedua

Di era saat ini, kata "Kewirausahaan" telah menjadi istilah yang paling banyak dibahas di kalangan generasi muda. Teknologi telah memainkan peran penting dalam membentuk ekosistem start-up di negara ini dan telah menciptakan banyak peluang bagi pengusaha untuk memasuki ruang ini. Ketika memulai usaha pertama Anda adalah pengalaman sekali seumur hidup, memulai start-up kedua Anda juga membutuhkan banyak pemikiran, sikap yang benar dan kepemimpinan. Ketika Anda memasuki ruang peluncuran start-up kedua Anda, ada banyak harapan dan tekanan konsumen yang menanti Anda. Terlepas dari apakah Anda baru pertama kali berhasil atau tidak, satu langkah tidak bertanggung jawab dan Anda akan menghadapi kritik dari semua sudut yang kadang-kadang mengguncang kualitas kepemimpinan Anda dan sikap positif yang pada gilirannya memengaruhi pertumbuhan awal Anda. Mempertahankan struktur pertumbuhan yang stabil dan mematuhi nilai-nilai yang Anda miliki dalam permulaan sebelumnya membantu Anda mengatasi tantangan apa pun yang mungkin menghadang Anda.

Menurut saya, berikut adalah lima faktor kunci yang harus dipertimbangkan saat memulai startup kedua.

Pilih Industri Anda dengan Bijak
Berbekal pengalaman dari usaha Anda sebelumnya, orang harus memanfaatkan sektor yang tidak dimanfaatkan dan dieksplorasi secara bebas. Keberhasilan start-up Anda sangat bergantung pada industri itu sendiri. Pengusaha yang memilih industri yang salah sering menghadapi banyak rintangan di jalur mereka dan di sisi lain, para wirausahawan yang memilih industri yang tepat memiliki perjalanan yang lebih mudah dan penuh arti untuk menumbuhkan bisnis baru mereka yang sukses. Faktor-faktor utama yang harus diingat oleh para pengusaha sebelum memilih industri adalah pengalaman, pengetahuan, dan minat dalam industri tersebut. Dorongan dan tekad Anda untuk melihat start-up kedua Anda menjadi sukses meningkat jika Anda bersemangat tentang industri. Terlepas dari ini, penting untuk memiliki sejumlah besar pengetahuan dan pengalaman dalam industri karena bahkan jika usaha pertama Anda berhasil, seseorang tidak dapat menjamin kesuksesan jika Anda memperluas cakrawala Anda menjadi industri baru.

Bekerja pada Keuangan Anda
Karena ini akan menjadi startup kedua Anda, Anda cukup sadar tentang bagaimana uang memainkan peran penting dalam bisnis. Sayangnya, kehabisan uang tunai adalah salah satu alasan terbesar mengapa bisnis gagal di seluruh dunia. Dari hari pertama memulai start-up Anda, seseorang harus membuat sistem manajemen arus kas, dan harus memastikan bahwa semua sistem keuangan sudah ada. Beberapa langkah seperti mengirimkan faktur tepat waktu, mengambil tindakan cepat jika pembayaran tertunda, dll. Harus selalu diikuti oleh tim.

Reinvent Your Thought Process
Ketika memulai usaha kedua Anda, orang harus menjaga proses pemikiran baru dan segar seperti apa yang mungkin berhasil untuk usaha lama Anda, mungkin bukan yang terbaik untuk yang kedua. Temukan kembali proses berpikir Anda pada jalur yang sama dengan usaha baru Anda yang mengejutkan dan melibatkan audiens serta memberi usaha Anda status merek individual. Menemukan kembali model bisnis dan strategi pemasaran Anda mengarah pada Anda memiliki perspektif pasar yang lebih baik dan meningkatkan peluang Anda untuk memiliki pemahaman yang lebih baik pada berbagai ide sejak awal.

Tetapkan tujuan yang jelas
Terlepas dari Anda yang memiliki pengalaman sebelumnya dalam memulai usaha baru, seseorang tidak boleh membawanya ke kepalanya dan menghindari memulai segala sesuatu dengan sembarangan. Anda harus memiliki serangkaian tujuan yang jelas dengan jadwal yang dapat dicapai sehingga semuanya berjalan lancar dan Anda bersama dengan tim Anda memiliki jalur yang konkrit dan lugas untuk membangun bisnis Anda. Sebelum memulai usaha baru Anda, Anda harus tahu apa yang Anda tuju dan membangun peta jalan untuk arah di mana usaha Anda yang kedua akan didasarkan pada. Menjadi pengusaha sukses memberi Anda kebebasan jenis baru ketika Anda memulai bisnis Anda yang berikutnya, tetapi yang perlu diingat adalah bahwa kesuksesan tidak pernah dijamin dan seseorang harus memiliki rencana yang matang untuk memastikan pertumbuhan bisnis Anda yang konstan.

Bangun Tim yang Luar Biasa
Kebutuhan utama untuk usaha kedua Anda untuk mencapai tingkat keunggulan terletak pada keahlian dan penawaran inovatif yang diberikan oleh merek kepada konsumen. Dengan tekanan dari harapan di pundak Anda, menggunakan pikiran segar dalam bisnis akan membantu menciptakan ide inovatif untuk merek dan akan berkontribusi pada peningkatan bisnis. Penting bagi seorang wirausahawan untuk memiliki tim yang berdedikasi seperti usaha sebelumnya dengan siapa dia dapat mengkomunikasikan misi dan visi perusahaan. Suatu organisasi tidak dapat mencapai tujuannya dengan kerja keras dari hanya satu orang, tetapi upaya gabungan dari tim meningkatkan pertumbuhan perusahaan dan mendorongnya menuju kesuksesan setiap hari. Merupakan tugas pemimpin untuk mendapatkan orang yang tepat, menempatkan mereka dalam peran yang benar, dan membimbing mereka dalam proses melakukan pekerjaan terbaik mereka.