Pengusaha Ini Menjelaskan Mengapa Inovasi adalah Inti dari Setiap Perusahaan yang Berhasil

Pengusaha Ini Menjelaskan Mengapa Inovasi adalah Inti dari Setiap Perusahaan yang Berhasil

Inovasi adalah kunci untuk menemukan solusi dan merupakan hal yang intrinsik untuk kesuksesan bisnis

Kewirausahaan, seperti yang dikenal saat ini, terutama tentang mencari solusi untuk masalah yang menantang yang ada. Dan inovasi adalah kunci untuk menemukan solusi dan terletak pada inti setiap perusahaan sukses yang kita baca, dengar, dan pelajari. Kemampuan semata-mata untuk melihat masalah dan proses dengan perspektif baru telah menyebabkan beberapa perusahaan paling inovatif di dunia.

Menghargai Path Of Menciptakan Iterasi

Ketika memulai usahanya, Monish Anand, Pendiri dan CEO, Shubh Loans, sering diingatkan oleh kutipan dari Jeff Bezos - “Pertanyaan umum yang ditanyakan dalam bisnis adalah, 'mengapa?' Itu pertanyaan yang bagus, tetapi pertanyaan yang sama validnya adalah, 'kenapa tidak?' ”.

“Seluruh pendekatan terhadap pinjaman ke segmen terpinggirkan di India mengharuskan penerimaan kemungkinan seperti itu terlebih dahulu. Hal ini mengharuskan kami untuk membayangkan kembali dan mulai dari titik segmen yang terpinggirkan dimasukkan secara finansial. Dari sana, kami membangun alat dan lingkungan perbankan yang memungkinkan skenario semacam itu ada dalam kenyataan, ”kata Anand.

Setiap hari, wirausaha dan karyawan, menghadapi panas untuk menghasilkan produk dan layanan inovatif. Bagi Anand, menjadi inovatif adalah pola pikir. “Ini secara konstan tentang membangun pandangan Anda terhadap masalah dan yang lebih penting, mencoba dan gagal dalam memecahkan masalah tersebut. Inovasi bukan tentang pendaratan dengan ide-ide terbaik; alih-alih, ini adalah mengadopsi jalur yang menyakitkan namun bermanfaat dalam menciptakan iterasi setelah iterasi, ”ia berpendapat.

Membutuhkan Waktu, Penelitian, dan Kesabaran

Rahul Sasi, Pendiri dan CTO, CloudSEK, perusahaan manajemen risiko cybersecurity berbasis AI, mengumpulkan dan menganalisis (Machine Learning) Gigabita data dari berbagai sumber setiap hari. Persyaratan pemrosesan data perusahaan tumbuh dengan tingkat eksponensial setiap bulan. Solusi segera adalah untuk membeli lebih banyak kekuatan pemrosesan dan mempertahankannya. Tapi ini tidak tampak seperti solusi ekonomis jangka panjang. Ini adalah ketika dia bertekad untuk menemukan solusi, dan memutuskan untuk menghentikan sebagian besar proses pengembangannya dan menginvestasikan 40% dari waktu sumber daya untuk mengidentifikasi ide-ide kreatif dan solusi inovatif untuk masalah ini.

Setelah dua bulan usaha yang penuh dedikasi, timnya datang dengan arsitektur terdistribusi yang menakjubkan di mana ia mulai memanfaatkan kekuatan pemrosesan mesin yang ideal dan menyeimbangkan beban.

“Solusi ini sekarang membuat biaya komputasi kami tetap dan memungkinkan skala sangat mudah memberi kami keunggulan kompetitif dalam jangka panjang. Karena itu inovasi sangat penting, tidak pernah ada proses semalam, memerlukan waktu, penelitian dan banyak kesabaran untuk membangun sesuatu yang luar biasa, ”kata Sasi.

Kunci Untuk Mendirikan Sebagai Pemain Dominan

Debadutta Upadhyaya, Cofounder dan CEO, Timesaverz, percaya bahwa inovasi adalah kunci untuk menetapkan diri Anda sebagai pemain dominan dengan menciptakan identitas yang berbeda di era persaingan ketat, lebih sering daripada tidak didorong oleh kehebatan pemasaran yang dihabiskan.

“Inovasi dapat berupa produk, layanan, proses, model bisnis, teknik operasi, dll. Yang membedakan bisnis" A "dari" B ". Perbedaan menjadi ciri kewirausahaan, itu tetapi penting bahwa inovasi adalah pusat dari usaha wirausaha. Dalam kasus kami, inovasi telah membantu kami bertahan melalui gejolak yang telah disaksikan oleh sektor jasa rumah online selama beberapa tahun terakhir sambil beringsut ke arah indeks bisnis yang menguntungkan, ”ia berbagi.

Upadhyaya berinovasi di sekitar model bisnis, dengan fokus pada campuran yang seimbang antara B2B dan B2C. Dalam hal proses, ia memperkenalkan sistem pengisian ulang dari mitra layanan untuk mengurangi masalah kebocoran sementara terutama memastikan kualitas layanan terbaik untuk konsumen akhir dan meningkatkan UX dengan memperkenalkan jenis check-out e-commerce.

Instant Brand Recall

Inovasi dalam kewirausahaan selalu membantu merek dengan mengubah waktu dan memproduksi atau memperluas layanan baru atau produk baru dari yang sudah ada. Ali Asgar Kagzi, Co-Founder dan Direktur Genext, merasakan faktor lain yang meningkatkan pentingnya inovasi dalam berwirausaha adalah persaingan.

“Ini menstimulasi wirausahawan untuk menghasilkan tawaran yang jauh lebih baik dalam hal layanan dan harga daripada pesaing mereka dan tetap efektif biaya dan kualitatif. Usaha kecil melihat pentingnya inovasi dalam kewirausahaan. Karena mereka sering bersaing dengan pemain Industri besar, inovasi adalah kunci utama untuk pertumbuhan berkelanjutan mereka. Selama periode waktu, pengusaha juga perlu mendorong keunikan dalam bisnis mereka sebagai lingkungan yang kompetitif akan menyebabkan mereka dipukuli dengan perusahaan lain, kecil atau besar. Ide, metode, dan teknik yang inovatif datang ke dalam bermain untuk mengingat merek untuk setiap pelanggan serta untuk jalur pertumbuhan pengusaha, ”berpendapat Kagzi.