Austria Siapkan Langkah Baru Pengamanan Perbatasan

5 months ago
Posted by news
57 views
Austria Siapkan Langkah Baru Pengamanan Perbatasan


Austria hari Selasa (3/7) mengatakan siap untuk menerapkan perlindungan perbatasan jika Jerman memberlakukan seperangkat langkah imigrasi yang lebih ketat seperti telah diumumkan oleh pemerintah Jerman hari Senin.

Pernyataan pemerintah Austria itu mengatakan bahwa pihaknya “siap khususnya untuk mengambil langkah-langkah guna melindungi perbatasan selatan Austria,” termasuk yang berbatasan dengan Italia dan Slovenia. Austria tidak mengatakan tindakan apa yang akan dilakukan itu.

Partai-partai koalisi yang berkuasa di Jerman berbeda pandangan mengenai masalah imigrasi. Partai Kanselir Angela Merkel, Uni Demokrat Kristen (CDU) menggalakkan sikap yang lebih ramah sementara mitra koalisinya, Uni Sosial Kristen (CSU) dan Partai Demokrat Sosial (SPD), menganjurkan kontrol yang lebih ketat atas siapa saja yang diizinkan masuk ke negara itu.

Perbedaan tersebut mengancam Merkel untuk mencari koalisi baru atau mengadakan pemilu baru. Tetapi setelah berjam-jam negosiasi, Merkel dan pemimpin CSU dan Menteri Dalam Negeri Horst Seehofer mengatakan mereka telah menyetujui rencana yang bisa diterima oleh kedua pihak.

Kesepakatan itu menyerukan pendirian pusat transit untuk menahan pencari suaka selagi kasus mereka dievaluasi. Jika mereka didapati sudah pernah mengajukan permohonan suaka di negara Uni Eropa lainnya, mereka akan dikirim kembali ke negara bersangkutan atau ke Austria, dengan persetujuan dari pemerintah Austria. [lt]

Source :
www.voaindonesia.com