Dorong Perusahaan Investasi di Afrika. Jerman Janjikan Keringanan Pajak

2 months ago
Posted by news
22 views
Dorong Perusahaan Investasi di Afrika. Jerman Janjikan Keringanan Pajak


Jerman berencana menggunakan dana publik untuk mendukung perusahaan-perusahaan yang berinvestasi di Afrika. Ini adalah bagian dari program bantuan “Marshall Plan” baru yang diharapkan bisa mengatasi akar krisis pengungsi yang telah mendominasi politik Eropa sejak 2015.

Tujuannya adalah memperkenalkan sebuah skema dari tahun 1980an yang memudahkan perusahaan-perusahaan untuk mengurangi kerugian investasi di Afrika dan mengurangi risiko investasi awal, kata Menteri Pembangunan Gers Mueller kepada surat kabar Handelsblatt.

“Saya juga akan mendorong penyusunan peraturan untuk investasi Afrika agar memperoleh perlakuan pajak yang lebih menguntungkan,” katanya hari Minggu mengenai rencana yang sedang dikembangkan oleh departemennya, bersama kementerian keuangan dan ekonomi.

“Marshall Plan for Africa,” mengambil nama dari paket bantuan AS yang memulai pemulihan di Eropa Barat setelah Perang Dunia II.

Program “Marshall Plan for Africa” ini adalah program penting Kanselir Angela Merkel untuk mengurangi arus pengungsi dengan melakukan alokasi dana secara lebih baik untuk membiayai isu-isu kemanusiaan antara Eropa, Timur Tengah, dan Afrika. [vm/jm]

Source :
www.voaindonesia.com