Pemimpin Korut Telah Tiba di Singapura

2 months ago
Posted by news
27 views
Pemimpin Korut Telah Tiba di Singapura


Kim Jong Un hari Minggu (10/6) bepergian lebih jauh ke luar negeri daripada sebelumnya sejak mengambil alih kekuasaan tahun 2011.

Pemimpin Korea Utara itu tiba di Singapura Minggu tengah hari, terbang dengan pesawat jet China ke Bandara Changi, Singapura.

Kim hari Selasa (12/6) akan bertemu dengan Presiden Amerika Donald Trump dalam pertemuan puncak bersejarah yang disebut Trump “kesempatan satu kali’ untuk mencapai perdamaian.

Media tidak sempat melihat Kim ketika ia dikawal ke mobil Mercedez Benz hitam, dengan kaca jendela yang gelap, dari bandara ke hotel St. Regis yang mewah.

Wisatawan dan kawanan awak media internasional, yang telah datang ke Singapura untuk meliput pertemuan puncak itu, mengarahkan kamera, tersenyum dan melambaikan tangan kepada iring-iringan kendaraan yang dikawal pengawal pribadi Korea Utara yang berlari di samping kendaraan.

Kemudian, Kim tampak percaya diri dan tersenyum lebar menghadap kamera ketika ia berjabat tangan dengan perdana menteri Singapura, Lee Hsien Loong, di istana.

Trump, yang diperkirakan akan tiba di Singapura hanya beberapa jam setelah Kim, akan bertemu dengan Perdana Menteri Lee hari Senin.

Singapura dipandang sebagai tempat yang netral bagi pertemuan puncak itu – yang pertama dalam sejarah antara seorang pemimpin Korea Utara dan seorang presiden Amerika yang sedang menduduki jabatan. [gp/uh]

Source :
www.voaindonesia.com