Surat Trump ke PM Pakistan Desak Kerjasama Perdamaian di Afghanistan

6 days ago
Posted by news
12 views
Surat Trump ke PM Pakistan Desak Kerjasama Perdamaian di Afghanistan


Presiden Amerika Donald Trump dalam sepucuk surat kepada Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan, telah meminta kerja sama Islamabad dalam upaya membawa Taliban ke meja perundingan untuk mengupayakan perdamaian di Afghanistan.

Khan mengungkapkan kepada sekelompok wartawan lokal bahwa ia menerima surat itu Senin pagi dan berjanji Pakistan akan melakukan “semua upaya yang mungkin” untuk membantu proses perdamaian di Afghanistan.

Juru bicara Departemen Luar Negeri Pakistan Mohammad Faisal kemudian mengeluarkan pernyataan resmi yang memberikan rincian lebih lanjut.

“Presiden Amerika Donald Trump, dalam suratnya yang ditujukan kepada Perdana Menteri Imran Khan, telah menyatakan bahwa prioritas regionalnya yang paling penting adalah mencapai penyelesaian negosiasi perang Afghanistan. Dalam hal ini, dia telah meminta dukungan dan pemfasilitasan Pakistan,” ungkapnya.

Faisal selanjutnya mengatakan bahwa Presiden Trump dalam suratnya juga mengakui bahwa perang Afghanistan telah merugikan Amerika maupun Pakistan. Presiden Trump lebih lanjut menekankan bahwa kedua negara “harus mencari peluang untuk bekerja sama dan memperbarui kemitraan,” tambah juru bicara itu. [lt]

Source :
www.voaindonesia.com