5 Hal Mengejutkan yang Dilakukan Orang Super Sukses - Portal Lengkap Dunia Marketing

1 year ago
Posted by news
270 views
5 Hal Mengejutkan yang Dilakukan Orang Super Sukses - Portal Lengkap Dunia Marketing
5 Hal Mengejutkan yang Dilakukan Orang Super Sukses

Sumber: masteringonlinemarketing.com

Apa sih yang membedakan orang super sukses dengan yang lainnya? Bisa jadi yang membedakannya etos kerja, semangat, dan kecerdasan.

Tapi, ada juga kebiasaan yang memungkinkan individu-individu tertentu berbeda dari yang lainnya dan mereka benar-benar menjadi hebat dengan apa yang mereka lakukan.

Berikut adalah 5 perilaku umum dari orang-orang super sukses

Memanfaatkan waktu sebaik mungkin

Apakah Anda tahu bahwa kemauan adalah sumber daya yang terbatas? Ibarat motor, kemauan seperti tangki bensin. Di pagi hari, tangki bensin terisi penuh.

Namun, kebanyakan dari kita ketika bangun langsung membuat sebuah keputusan kecil. Masing-masing dari kita menggunakan sebagian kecil kemauan kita, yang mengurangi isi dari tangki bensin itu dan mengurasnya hingga habis untuk melanjutkan hari.

Orang-orang super sukses mengakui bahwa hanya membuang-buang kemauan mereka hanya untuk keputusan yang penting saja. Mereka hanya memiliki sedikit bahan bakar dan menghabiskan bahan bakar tersebut hanya untuk hal-hal penting dalam kehidupan dan bisnis mereka saja.

Teori ini membantu menjelaskan mengapa Tim Ferriss selalu sarapan dengan menu yang sama setiap harinya.

Mereka tidak takut mengatakan tidak

Kita tentu sudah diajarkan untuk merebut setiap kesempatan. Kita seharusnya mengatakan ya untuk segala sesuatu yang muncul, mengelola prioritas kita sendiri tanpa melupakan menjadi tim.

Seperti yang dikatakan miliarder Warren Buffett “Perbedaan antara orang sukses dan orang yang benar-benar sukses adalah orang yang benar – benar sukses mengatakan tidak hampir untuk segalanya.”

Setiap kali Anda mengatakan tidak untuk hal kecil, Anda membebaskan waktu dan energi untuk mengejar hal besar yang Anda inginkan.

Mereka tak pernah bosan (terus mengulang)

Orang super sukses umumnya memiliki sumber daya untuk berpetualang, wisata, mencoba hal-hal baru dan belajar keterampilan baru.

Dalam menghadapi semua kesempatan yang ada, kita sering merasa lelah atau membosankan. Mengapa? Ketika sedang melakukan pengembangan diri dan bisnis, mereka menyadari bahwa pertumbuahnya sering kali berjalan lambat, perlu ada perbaikan dalam prosesnya.

Tentu saja, peraih medali emas Olimpiade, Michael Phelps tidak menjadi perenang tercepat di dunia dalam semalam. Sebaliknya, ia terus latihan, dan terus mengulang dengan keyakinan akan sukses di kolam renang.

Menguasai keterampilan biasanya membutuhkan rutinitas. Banyak atlit, artis, pengusaha dan pemimpin bisnis yang sukses karena tidak pernah bosan untuk mengulang demi menguasai keterampilan yang mereka miliki.

Tak pernah mencoba memperbaiki kelemahan

Anda tahu apa pertanyaan yang sering kali mengganggu ketika dalam wawancara kerja?

Pertanyaan yang berlangsung ketika wawancara kerja biasanya seperti ini: “Apa kelemahan terbesar Anda, dan bagaimana Anda mencoba untuk memperbaikinya?” Sebagian besar dari kita akan memilih untuk menjawab: “Kami berusaha untuk lebih fokus, lebih sabar, komunikasi lisan yang baik dan sebagainya.”

Sayangnya, orang-orang super sukses tidak berpikir demikian. Mereka memiliki pandangan bahwa meningkatkan kelemahan adalah tugas orang bodoh dan mereka lebih fokus menyalurkan energi mereka ke daerah-daerah di mana mereka secara alami unggul.

Tom Rath – penulis dan peneliti mengatakan “Jika Anda menghabiskan hidup Anda untuk mencoba menjadi lebih baik dari segala sesuatu, Anda tidak akan pernah menjadi besar dalam hal apapun.”

Mereka bangun sebelum matahari terbit

Apa kesamaan CEO dan jutaan pengusaha sukses? Mereka sama-sama bangun pagi. Para pemimpin bisnis yang sukses seperti Richard Branson mengatakan biasa bangun sebelum matahari terbit. Ketika sebagian dari kita masih tidur, mereka bermeditasi, berolahraga, terlibat dalam karya kreatif, dan umumnya mendapatkan awal yang produktif setiap harinya.

Seperti yang dikatakan Ben Franklin “Early to bed and early to rise makes a man healthy, wealthy and wise.” (Cecep Supriadi)

Editor: Putri Sekar

(Entrepreneur)

Source :
www.marketing.co.id