Walikota Padang: 50% Lebih Warga Padang Hidup dari UMKM

Walikota Padang: 50% Lebih Warga Padang Hidup dari UMKM
Tim Tokopedia & Walikota Padang dalam Tokopedia Roadshow 2016 - Padang

Tim Tokopedia & Walikota Padang dalam Tokopedia Roadshow 2016 – Padang

Marketingcoid – “Ada sekitar 80.000 UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Padang, artinya ada lebih dari setengah masyarakat Padang yang hidup dari UMKM,” kata Walikota Padang Mahyeldi dalam salah satu rangkaian Tokopedia Roadshow 2016, Tokopedia Meet Up Community di The Axana Hotel, Padang.

Menurut Mahyeldi, Tokopedia sebenarnya memiliki visi yang sama, yaitu mendukung para pemilik bisnis ini menciptakan peluangnya masing-masing, salah satunya melalui media online.

“Lewat online para pebisnis lokal Padang dapat memperluas pasar hingga ke seluruh Indonesia, bahkan membangun lapangan-lapangan pekerjaan baru di sekitar mereka,” imbuhnya.

Selain Padang, masih ada 8 kota lain seperti Aceh, Balikpapan, Denpasar, Mataram, Palangkaraya, Palu, Samarinda dan Jayapura yang akan dikunjungi dalam rangka Tokopedia Roadshow 2016.

Majukan pebisnis lokal lewat citra kemasan

Peserta Citra Kemasan 30 Maret 2016Selain melakukan roadshow, Tokopedia bersama brand agency Gambaranbrand juga menggandeng puluhan mahasiswa DKV Binus untuk bersama membangun merek lokal berkualitas dunia.

Menurut Business & Merchant Development Tokopedia Arthur Putrajaya Firgo, puluhan mahasiswa ini nantinya akan membantu para merchant membuat kemasan atau packaging produk demi meningkatkan nilai jual.

“Merek lokal harus sudah menyadari sekaligus siap menghadapi globalisasi. Tidak hanya untuk mempertahankan eksistensi dirinya sendiri, tetapi juga sebagai perisai pertahanan ekonomi bangsa,” jelasnya.

Source :
www.marketing.co.id